9 Tips Untuk Seorang Pemimpin

Wednesday 20 June 2012 | comments



Seorang pemimpin akan berhasil jika memiliki perilaku sebagai berikut :
• Mempunyai seni/kepekaan untuk menggerakan atau memerintah bawahan/karyawannya untuk mencapai tujuan.
• Mudah beradaptasi , bergaul serta berkomunikasi dengan orang lain.
• Ulet dan tekun.
• Banyak hubungan dan relasi.
• Lapang dada dan tidak emosiaonal.
• Mempunyai sikap loyal, timba balik anara atasan dengan bawahan atau sebaliknya.
• Hemat daam arti memiliki kesabaran dan kemampuan daam membatasi penggunaan dan pengeluaran segala sesuatu hanya untuk keperluan yang benar-benar penting.
• Mampu menjaga sikap dan perilaku dengan mengikuti norma, atau aturan yang berlaku di masyarakat.
• Pandai membawa diri terutama dalam menghasapi situasi atau acara tertentu.

Administrasi

| comments

Administrasi adalah usaha dan kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan.

Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan yang meliputi : catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan ketik-mengetikm agenda dan sebagainya yang bersifat teknis ketatausahaan.

Administrasi dalam arti luas adalah seluruh proses kerja sama antara dua orang atau lebih dalam mencapai tujuan dengan memanfaatkan sarana prasarana tertentu secara berdaya guna dan berhasil guna.


Ciri-ciri administrasi

  1. Kelompok yang terdiri atas 2 orang atau lebih.
  2. Kerjasama
  3. Kegiatan/proses/usaha.
  4. Bimbingan
  5. Tujuan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PakBos
Ngeblog
- All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger